Breaking News
Loading...
Friday, June 24, 2016

Beli Smartphone 4G dengan Harga Satu Jutaan

6:18 AM

kini sudah tidak perlu khawatir lagi dengan harga smartphone yang relatif mahal. Pasalnya, kini telah banyak beredar gawai yang memiliki harga terjangkau namun sudah mendukung teknologi jaringan terkini.

Sebagai pilihan dalam menentukan smartphone dengan dukungan 4G, Okezone belum lama ini telah melakukan beberapa survei ke salah satu kawasan elektronik yang menjual berbagai produk smartphone dari berbagai merek. Berikut ini hasil dari penelusuran smartphone 4G dengan harga di rentang satu jutaan:

Lenovo A6000+

Lenovo sendiri memiliki beberapa jajaran produk smartphone 4G yang ada di rentang harga Rp1 jutaan. Namun, menurut informasi yang didapat, seri A6000+ memiliki harga relatif lebih rendah dibanding dengan versi lainnya. Selain telah mendukung 4G, smartphone ini memiliki dimensi layar seluas 5 inci berukuran 720 x 1280 piksel.

Hardware-nya sendiri, ditenagai oleh CPU quad-core Snapdragon 410 MSM8916 1,2 GHz Cortex-A53 yang dipasangkan dengan GPU Adreno 306. Sedangkan RAM-nya sendiri membawakan ruang sebesar 2 GB dan ruang penyimpanan internal seluas 16 GB. Selain itu, pengguna juga masih bisa mendapatkan penyimpanan tambahan melalui slot micro SD.

Kameranya, memiliki perekam 8 megapiksel di bagian belakang dan 2 megapiksel di bagian belakangnya. Sementara baterainya sendiri ditenagai oleh daya sebesar 2.300 mAh. Lenovo A6000+ saat ini memiliki rentang harga di Rp1,6 jutaan.
Baca Juga :

Smartphone Terlaris di Indonesia


LG Magna

Smartphone ini sebenarnya telah cukup lama dipasarkan yakni pada 2015, namun soal spesifikasi tentunya tidak terlalu jauh dengan beberapa smartphone yang saat ini beredar. LG Magna ditenagai oleh Snapdragon quad-core 1,2 GHz dan pengolah grafis Adreno 306.

Sementara spesifikasi lainnya, memiliki internal sebesar 8 GB, RAM 1 GB, dan dukungan slot micro SD. Sementara dari segi kameranya ia membawakan lensa beresolusi 8 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel di tampilan depannya. Baterainya, ditopang oleh daya 2.540 mAh. LG Magna saat ini, berada di kisaran Rp1,7 jutaan.

Oppo Joy 3

Perusahaan asal China ini memang tengah naik daun. Pada penjualannya, ia berhasil mengalahkan Xioami berdasarakan laporan di kuartal pertama 2016. Oppo Joy 3 memiliki layar 4,5 inci dengan daya tahan baterai 2.000 mAh. Sedangkan penyimpanannya memiliki ruang yang terbilang cukup sempit, yakni 4 GB. Untungnya, Oppo masih menyediakan ruang tambahan dengan micro SD hingga 32 GB.

Smartphone yang dibanderol seharga Rp1,3 jutaan ini, dipersenjatai oleh chipset milik MediaTek berinti quad-core dan menjalankan OS Andorid 4.4 KitKat. Sementara RAM-nya memiliki ruang seluas 1 GB dan GPU Mali-400. Kameranya ditunjang oleh perekam beresolusi 5 megapiksel di bagian belakang dan 2 megapiksel di bagian depan.
Baca Juga :

Begini Cara Menghemat Kuota Internet di Android


Xiaomi Redmi 2

Lini smartphone Redmi bisa dikatakan sebagai ‘kakak pertama’ di dalam hierarki ponsel Xiaomi. Selain itu, berdasarakan dari laporan baru-baru ini, varian Redmi 2 menjadi ponsel terpopuler dalam ajang MWC beberapa waktu lalu. Smartphone ini membawakan chipset quad-core Snapdragon 410 dengan kecepatan 1,2 GHz. GPU atau kartu garfisnya, disokong oleh Adreno 306 uang di padukan layar berukuran 4,7 inci.

Uniknya, Xiaomi Redmi 2 memiliki dua varian yang berbeda dari segi penyimpanan dan RAM-nya. Satu varian memiliki internal seluas 8 GB dengan RAM 1 GB, dan satu lainnya memiliki internal 16 GB dengan RAM 2 GB. Baterainya sendiri, ditunjang daya sebesar 2.200 mAh untuk pengoperasiannya. Dari segi kamera, Xiaomi membawakan kamera utama 8 megapiksel dan 2 megapiksel kamera sekunder. Harganya sendiri, tentunya memiliki perbedaan. Versi 1 GB-nya saat ini berada di kisaran Rp1,3 jutaan. Sementara untuk RAM 2 GB kemungkinan sedikit lebih mahal.

Smartfren Andromax R2

Jebolan salah satu operator lokal ini, patut diperhitungkan. Pasalnya spesifikasi dan harga yang ditawarkannya cukup bersaing dengan produsen smartphone lainnya. Andromax R2 memiliki layar seluas 5 inci yang dilengkapi pelindung Dragontrail. Di dalamnya telah disediakan chipset quad-core Snapdragon 416 1,4 GHz yang dipasangkan dengan Adreno 405.

Penyimpanannya, disediakan ruang seluas 16 GB dengan RAM 2 GB. Selain itu, ia juga telah mendukung tambahan penyimpanan melalui micro SD hingga 32 GB. Sementara dari baterainya sendiri, ditopang oleh daya 2.320 mAh. Kameranya, memiliki 13 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel di bagian depannya. Soal harga Andromax R2 saat ini dibanderol seharga Rp1,6 jutaan.

0 komentar :

Post a Comment

 
Toggle Footer